Kamis, 01 Januari 2015

Tempat Wisata Batik Di Yogyakarta - Sentra Batik Tulis Giriloyo

Wisata Batik Jogja, wisata batik tulis Jogja, Wisata belanja batik Jogja
Sentra Batik Tulis Yogyakarta - Pusat Batik Tulis Asli Yogyakarta : Dimana sih lokasi wisata batik Jogja? mungkin itu ya yang ada di benak anda?
Yogyakarta memang di nobatkan sebagai kota batik dunia oleh UNESCO, itu berarti Yogyakarta sudah di kenal oleh Dunia sebagi pusatnya sentra batik tulis. Tapi taukah anda di mana, tempat pembuatan batik tulis Yogyakarta? salah satu tempat yang menjadi Desa wisata Yogyakarta ada di sentra batik tulis Giriloyo, yang lokasinya 20 KM ke arah selatan dari pusat kota Yogyakarta.


Selain sebagai tempat pembuatan batik tulis Yogyakarta, secara geografis letak dusun Giriloyo sangat potensial dalam segi kepariwisataan . Hal ini didukung oleh keadaan alam yang alami, pegunungan yang indah dihiasi pepohonan yang menghijau, air yang mengalir melewati sungai di tengah dusun serta pemandangan alam yang mempesona. Selain itu jika di kaitkan dengan kebudayaan dan sejarah, dusun Giriloyo mempunyai asset yang sangat besar ,yaitu Makam Suci Sunan Cirebon. Bagi ahli antropologi, sejarah,dan sosiologi dusun Giriloyo dapat di jadikan sebagai tempat penelitian dan riset studinya. Untuk para turis dan wisatawan dusun Giriloyo dapat di jadikan sebagai tempat rekreasi dan hiburan untuk menghilangkan setres. Selain itu pengunjung juga mendapatkan kepuasan jiwa karena masyarakat dusun Giriloyo terkenal sebagai masyarakat yang ramah,sopan dan familier. Mayoritas penduduknya, khususnya kaum wanita berprofesi sebagai perajin batik tulis, jadi sangat tepat jika anda datang ke Giriloyo, selain mengunjungi desa wisata ada juga dapat mengikuti paket wisata batik Jogja Wisata Batik Jogja, wisata batik tulis Jogja, Wisata belanja batik Jogja

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar