Rabu, 21 Januari 2015

Desa Wisata Batik Yogyakarta - Sentra Batik Tulis Giriloyo Yogyakarta

Desa Wisata Batik Yogyakarta - Sentra Batik Tulis Giriloyo Yogyakarta
Sentra Batik Tulis Yogyakarta - Desa Wisata Kampung Batik Giriloyo yaitu batik yang mengambil nama kampung di selatan Yogyakarta yang populer juga sebagai sentra pengrajin batik catat asli, khas kraton Mataram (Yogyakarta & sekitarnya). Kerajinan batik telah menancap di dusun ini lama sekali, beratus-ratus tahun th. waktu lalu. Cuma saja pada dahulu kala pengrajin batik di Giriloyo dapat disebut hanya juga sebagai penyuplai batik 1/2 jadi ke juragan batik di seputar keraton Yogyakarta, sehingga tempat ini menjadi pusat batik tulis Jogja.


Sekarang ini pengrajin batik di Giriloyo telah bikin sendiri kain batik hingga ke step akhir yakni sistem pewarnaan kain, baik pewarna alam ataupun sintetis. Anda bisa berburu batik catat asli di kampung ini : kampung batik Giriloyo. Banyak macam motif batik catat yang dapat anda dapatkan, yang classic ikuti pakem ataupun kontemporer. Anda bisa lihat sebagian misal motif batik Giriloyo di weblog ini. Terkecuali wisata batik Jogja belanja batik anda dapat juga lakukan belajar membatik yang dikemas dalam paket wisata ataupun short course batik untuk menaikkan pengetahuan perihal batik Giriloyo. Paket wisata ini sangatlah cocok untuk isi berlibur sekolah, rekreasi keluarga ataupun juga sebagai arena studi banding. Banyak wisatawan lokal serta mancanegara yang telah berkunjung ke kampung batik Giriloyo.


Dikampung ini kerap juga dipakai untuk pembuatan film yang berlatar kampung tradisional serta memiliki nuansa masyarakat dengan kehidupan simpel juga sebagai pengrajin batik dengan wisata batik. Anda bisa berkunjung ke kampung ini seputar 25 menit dari pusat kota Yogyakarta. Selamat bertandang ke Giriloyo sebagai desa wisata batik Yogyakarta.

Desa Wisata Batik Yogyakarta - Sentra Batik Tulis Giriloyo Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar