Senin, 10 Juni 2013

Paket Wisata Batik Giriloyo

PAKET WISATA BATIK JOGJA:
A. PENDAHULUAN
Sentra Batik Tulis Yogyakarta - Pusat Batik Yogyakarta adalah suatu hasil karya yang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Diberbagai wilayah Indonesia banyak ditemui sentra pengrajin batik, Setiap daerah juga mempunyai keunikan dan kekhasan tersendiri, baik dalam ragam hias maupun tata warnanya. Salah satu daerah itu adalah Kampung Batik Tulis Giriloyo. Giriloyo adalah sebuah dusun di wilayah Desa Wukirsari, kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta yang terletak kurang lebih 17 Km arah selatan kota Yogyakarta . Di Dusun ini banyak pengrajin batik tulis, apalagi pasca gempa bumi 27 mei 2006 banyak LSM yang peduli dan membina sehingga saat ini Giriloyo merupakan Kampung batik tulis yang sangat potensial.
Paket wisata Jogja: Batik tulis yang di produksi oleh para pengrajin di Giriloyo jika dicermati di dalamnya mengandung nilai-nilai yang pada gilirannya dapat dijadikan sebagai acuan dalam kehidupan sehari-hari bagi masyarakat pecinta batik tulis. Nilai-nilai itu anara lain, kesakralan, keindahan/seni, ketekunan, ketelitian dan kesabaran. Nilai kesakralan tercermin dalam motif-motif batik tulis  tertentu yang hanya boleh di pakai oleh Sultan dan keluarganya, nilai keindahan tercermin dari motif ragam hiasnya yang dibuat sedemikian rupa sehingga memancarkan keindahan, sedangkan nilai ketekunan , ketelitian dan kesabaran tercermin dari proses pembuatan batik tulis yang cukup menyita waktu yang panjang dan lama untuk menghasilkan sebuah batik Tulis yang bagus dan menarik yang disukai oleh banyak orang. 

Tempat Wisata Batik Yogyakarta
 
Paket wisata batik jogja selain batik tulis ada beragam potensi wisata yang menjadikan Dusun Giriloyo menarik untuk dikunjungi diantaranya karena panorma alam yang cukup asri serta ada Makam Raja-raja Imogiri, Makam Keluarga Sultan Agung yang berada di puncak bukit serta wisata kuliner berbagai makanan tradisional seperti, Pecel Kembang Turi, Thiwul Ayu, Teh Gurahserta Wedang Uwuh yang merupakan minuman khas yang dibuat dari rempah-rempah yang memiliki aroma dan rasa yang sangat Istimewa.
Sedangkan wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat lain yang satu arah dengan Desa Wisata Giriloyo adalah: Wisata Relegius (Ziarah ke makam raja-raja Kesultanan Solo dan Jogjakarta, Ziarah ke Makam Sultan Cirebon, Ziarah ke Makam Syekh Bela-belu dekat pantai Parang Tritis) Melewati Pasar Seni Gabusan Bantul, Pusat Keramik/Gerabah Kasongan, dan pusat Kerajiana Kulit Manding serta Sentra Kerajinan Wayang kulit di Pucung dan pantai Parangtritis juga merupakan satu jalur ke arah Giriloyo.

 B. PRODUK
Produk yang dihasilkan warga Dusun Giriloyo antara lain:
  1. Batik Tulis Kain Jarit tradisional
  2. Paket Wisata batik Yogyakarta
  3. Kain Sarung Batik Tulis
  4. Berbagai batik tulis untuk Kemeja dan Blouse
  5. Kaos Batik Tulis
  6. Sarung bantal Batik Tulis
  7. Taplak meja Batik Tulis
  8. Sapu Tangan Batik Tulis
  9. Berbabagai batik tulis pada kerajianan kayu untuk Hiasan Dinding
  10.  Korden Batik Tulis
  11. Tas Batik Tulis
  12. Dan berbagai kerajian lain
  13. Kami juga menerima pesanan batik tulis sesuai dengan motif batik tulis yang anda inginkan.
Selain itu pengrajin juga menerima pesanan berbagai motif batik tulis serta ukuran kain, saat ini juga mengerjakan berbagai pesanan dari Luar negeri. Semua produk batik tulis tradisional mengunakan warna alami dan ada yang mengunakan sintetis tergantung pemesanan.


E. PENUTUP
Demikian Penawaran ini kami sampaikan, terima kasih atas kunjungan dan kerjasamanya.
Untuk Pemesanan paket wisata batik Bisa datang Langsung ke tempat kami atau menghubungi kami.
Hp. 085729269403

D/a. Giriloyo Rt.02 Wukirsari,Imogiri

Bantul, Yogyakarta – Indonesia 55782
 kami tunggu ke datangan anda di kampung batik giriloyo dalam wisata batik Jogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar