Sabtu, 16 Mei 2015

Tempat Kursus dan Pelatihan Batik Tulis Di Yogyakarta



Kursus Batik Jogja, Yogyakarta adalah pilihan yang tepat untuk Belajar membuat Batik Yogyakarta, tepatnya ada di Kampung  Batik Giriloyo
Kampung Batik Giriloyo adalah kampung kerajinan batik tulis di Yogyakarta yang ada di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Balai Besar Kerajinan Batik Giriloyo ada di Jl Kusuma Negara 7, Yogyakarta. Di lokasi kampung batik ini, ada seitar 800 pembatik yang terdiri ke kelompok-kelompok serta semuanya terhimpun dalam organisasi Paguyuban Batik Tulis  Giriloyo yang juga memfasilitasi pengunjung untuk kursus batik Yogyakarta. Bila datang ke kampung batik tulis ini, pengunjung bisa tahu serta memelajari seluk beluk pembuatan batik tulis.
Belajar Batik di Yogyakarta
Kursus Batik di Yogyakarta

Kesibukan membatik ini sendiri, sudah berjalan mulai sejak berdirinya Kompleks Makam Raja-raja Mataram Imogiri pada th. 1954. Lalu, beberapa abdi dalam yang pelihara makam, mengajarkan rakyat seputar dengan ketrampilan membatik. Tiap-tiap daerah pasti mempunyai kekhasan batiknya semasing, begitupun dengan batik tulis Giriloyo. Batik tulis Giriloyo mempunyai ciri khas di jenis, motif dantentu saja pewarnaan. Umumnya, motif batik yang dipakai memiliki kandungan arti sendiri.
Senang Kursus dan belajar batik Jogja, saat ini waktunya belanja. Di Giriloyo, terdapat beberapa toko yang jual batik dengan beragam motif serta jenis. Dari mulai kaos, baju sampai aksesori ada di kampung batik ini. Tidak cuma baju, Kampung Batik Tulis Giriloyo juga jual sarung tangan, taplak meja, sarung bantal serta lukisan batik tulis. Keren! Masalah harga cukup beragam, seluruhnya bergantung jenis serta type bahan yang dipakai. Tertarik? SentraBatik Tulis Yogyakarta di Dusun Giriloyo , Wukirsari, Imogiri, Bantul, Yogyakarta selain fokus pada produksi batik tulis kami juga melayani kursus batik tulis yogyakarta dan melayani pendampingan Wisata belajar batik bagi anak-anak usia sekolah dari tingkat SD-Mahasiswa serta umum. Baik di tempat kami bisa juga di tempat peserta. Biaya kursus/belajar batik Yogyakarta adalah berfariasi, dari Rp. 35.000,- 2.500.000,- tergantung jenis atau kategori kursus yang mana yang mau diambil.
Silahkan hubungi kami jika anda ingin mengikuti kursus batik yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar